Selasa, 09 Mei 2023

Yuta Watanabe Sebut Pemain Terbaik Badminton Berasal Dari Indonesia

infobadmintonduniaaja | BLAK-blakan pebulutangkis asal Jepang ini sebut Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya tetap yang terbaik. Pebulutangkis yang dimaksud adalah Yuta Watanabe yang memang memiliki pengalaman menghadapi dua ganda putra terbaik Indonesia tersebut.

Yuta




Saat ini Yuta memang lebih fokus bermain di sektor ganda campuran bersama Arisa Higashino. Namun, sebelumnya ia adalah pebulutangkis yang aktif bermain di dua sektor, yakni ganda campuran dan ganda putra.

Kala itu Yuta berduet dengan seniornya, Hiroyuki Endo. Mereka pun berpisah usai tampil di Olimpiade Tokyo 2020 lantaran Hiroyuki memilih untuk pensiun.

Selama bermain Yuta berduet bersama Hiroyuki Endo, merka bisa dikatakan salah satu ganda putra terbaik Jepang, bahkan dunia. Namun, Yuta tak berpendapat seperti itu. Sebab baginya Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin masih menjadi ganda putra terbaik di dunia.

Pernyataan Yuta itu ia sampaikan saat melakukan wawancara dengan Badminton TV pada 2020 silam. Ia menilai dirinya dengan Endo memang beberapa kali mampu mengalahkan The Daddies dan Minions, tapi tetap saja kedua pasangan itu jauh lebih baik dari dirinya.

Ahsan/Hendra


Pada saat itu, Yuta menilai dirinya den Endo masih kalah pengalaman dengan Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin.

“Semua itu disebabkan karena saya dan Endo masih belum memiliki banyak pengalaman, tetapi 2 ganda putra terbaik Indonesia memiliki pengalaman yang lebih baik dari saya,” Yuta Watanabe di akun youtube Badminton TV, Selasa (9/5/2023).

"Akan tetapi, sekalipun kami mampu mengalahkan dua ganda putra terbaik Indonesia, kami merasa bahwa mereka masih jauh lebih baik dari kami. Mereka tetap yang terbaik," sambung Yuta Watanabe.

Kini tiga tahun setelah interview tersebut, Ahsan/Hendra masih memperlihatkan mereka adalah ganda putra terbaik dunia. Hal itu dapat dilihat dari posisi The Daddies yang menempati peringkat dua dunia.

Sementara Marcus/Kevin saat ini tengah terpuruk usai Marcus Fernaldi Gideon mengalami cedera dan menjalani operasi yang memulihkan pemulihan cukup lama. Minions pun kini berada di peringkat 22 dunia dan mencoba untuk bangkit kembali di 2023 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Turnamen Bulutangkis Dunia: Prestasi, Tren, dan Sorotan Terkini

infobadmintonduniaaja | Bulutangkis adalah olahraga yang sangat populer di seluruh dunia, dengan turnamen-turnamen bergengsi yang menarik p...