Selasa, 10 Oktober 2023

An Se-young Absen hingga November, Perebutan Gelar Tunggal Putri Terbuka Lebar

infobadmintonduniaaja | Peraih medali emas Asian Games 2022, Hangzhou, China dan Juara Dunia 2023 itu mengalami cedera lutut yang parah dan akan absen hingga setidaknya pertengahan November.

"Se-young perlu menjalani rehabilitasi selama lima hingga enam minggu setelah mengalami cedera tendon patela kanannya (tendon yang menghubungkan bagian bawah tempurung lutut (patela) ke bagian atas tulang kering (tibia),” kata Asosiasi Bulu Tangkis Korea di situs web mereka dilansir dari The Star.



Turnamen besar yang akan dilewatkan oleh pemain peringkat 1 dunia itu adalah Denmark Open (17-22 Oktober) berturut-turut di Odense dan French Open (24-29 Oktober) di Rennes.

An juga sepertinya tidak akan mengambil risiko dengan bermain di rumah sendiri pada Korean Masters 2023 (7-12 November) di Gwangju.

Pemain berusia 21 tahun ini berpeluang kembali tampil pada China Masters (21-26 November) di Shenzen.

An memang pantas mendapatkan waktu istirahat setelah mencatatkan tahun yang luar biasa sejauh ini.

An menutup tahun yang fantastis dengan medali emas Asian Games 2022 setelah mengalahkan favorit tuan rumah dan juara bertahan Olimpiade Chen Yu Fei pada final di Hangzhou, 7 Oktober, Idncash

An juga menundukkan Chen untuk membantu Korea Selatan meraih gelar juara beregu putri.

An memastikan membawa pulang medali emas keduanya dari Asian Games 2022 setelah menang melalui rubber game, 21-18, 17-21, 21-8.

Pasalnya ada beberapa atlet unggulan Indonesia yang mundur dari Arctic Open 2023, seperti Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani dari kategori Tunggal Putri, kemudian ada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang juga mengundurkan diri dari kategori Tunggal Putra. Untuk kategori Ganda Putra, Fajar/Rian dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pun ikut mengundurkan diri. Alasan utama dari mundurnya perwakilan Indonesia ini menjadi tanda tanya besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Turnamen Bulutangkis Dunia: Prestasi, Tren, dan Sorotan Terkini

infobadmintonduniaaja | Bulutangkis adalah olahraga yang sangat populer di seluruh dunia, dengan turnamen-turnamen bergengsi yang menarik p...