Senin, 05 Februari 2024

Pelatih Indonesia yang Berhasil Melatih Diluar Negeri

infobadmintonduniaaja | BERIKUT lima pebulu tangkis dunia yang dilatih orang Indonesia. Mereka membuktikan para pelatih dari Indonesia memiliki tangan dingin.

Sebagai salah satu negara mapan di dunia bulu tangkis, Indonesia tidak hanya dikenal memiliki pemain-pemain hebat. Pelatih-pelatih jempolan juga kerap muncul dari Tanah Air.

Lalu, siapa saja lima pebulu tangkis dunia yang dilatih orang Indonesia? Simak ulasan berikut ini.

Tangan dingin Rexy sudah diakui setidaknya oleh pebulu tangkis-pebulu tangkis di Asia Tenggara. Ia mampu memoles Puavaranukroh/Taerattanachai sebagai salah satu ganda campuran berkualitas.

Rexy direkrut oleh Thailand pada 2017-2021. Hasilnya, Puavaranukroh/Taerattanachai sempat menduduki ranking 1 dunia di peringkat BWF nomor ganda campuran!



Polesan Mulyo sukses menjadikan Taufik Hidayat sebagai pebulu tangkis jempolan yang diakui dunia. Kemudian, tangan dinginnya terbukti di negara lain, tepatnya saat melatih di Singapura.

Loh merupakan salah satu anak asuhnya di Negeri Singa. Ia disulap Mulyo hingga punya kemampuan mumpuni dan keluar sebagai juara dunia bulu tangkis 2021.

Salah satu tunggal putra terbaik Indonesia ini ternyata juga punya tangan dingin. Datuk Lee adalah contoh anak asuhnya yang berhasil!

Hendrawan membantu pemain asal Malaysia itu hingga meraih tiga medali perak Olimpiade secara beruntun. Empat titel All England juga menjadi bukti tangan dingin pria asal Malang tersebut.

Prestasi Flandy sebagai pemain sebetulnya tidak bagus-bagus amat. Namun, ia kini menjadi salah satu pelatih bulu tangkis yang diperhitungkan.

Hal itu tidak terlepas dari moncernya penampilan Chia/Soh di lapangan. Pasangan Malaysia itu sukses merebut medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Turnamen Bulutangkis Dunia: Prestasi, Tren, dan Sorotan Terkini

infobadmintonduniaaja | Bulutangkis adalah olahraga yang sangat populer di seluruh dunia, dengan turnamen-turnamen bergengsi yang menarik p...